Kamis, 05 Juli 2012

FAKTA-FAKTA UNIK TENTANG NEGARA PERANCIS

 Hai . . . di pertemuan kali ini saya akan memeberitahukan beberapa fakta unik yang di miliki negara Prancis . . . OKE langsung saja














  1. Meski hanya seukuran Texas, Perancis memiliki tujuh pegunungan dan lima sistem sungai besar.
  2. Perancis merupakan salah satu negara terbesar di Eropa Barat, Spanyol, Italia, Swiss, Jerman, Belgia, Luksemburg, Andorra dan Monaco berbagi batasnya.

  3. Perancis adalah rumah bagi 29 Dunia UNESCO Situs Warisan seperti Mont St Michel Abbey, Istana Versailles, dan Katedral Chartres.

  4. Perancis juga disebut sebagai L’Hexagone, yang berarti segi enam, karena bentuk geometris negara.

  5. Ada sekitar 6 juta pengunjung setiap tahunnya, yang datang untuk mulai mengubah pandangan mereka Menara Eiffel.

  6. Orang Prancis suka keju, meskipun secara tradisional ada sekitar 300 sampai 400 jenis keju Prancis. Bahkan, sebenarnya ada lebih dari 1000 jenis yang berbeda tersedia di pasar Prancis.

  7. Anggur Prancis yang sangat populer di seluruh dunia. Negara ini adalah salah satu negara penghasil anggur terbesar di dunia. Ada 17 berbeda anggur-daerah penghasil seperti Bordeaux, Burgundy, Champagne, Loire dan Provence yang melanjutkan tradisi pembuatan anggur di Perancis.

  8. Fakta lucu tentang Perancis adalah bahwa bir dianggap sebagai minuman mewah disimpan untuk acara-acara khusus, sedangkan anggur lebih murah hingga di jadikan hampir di setiap makanan.

  9. Tour de Prancis, merupakan perlombaan sepeda paling terkenal di dunia adalah perlombaan sepeda tahunan Perancis, di mana pengendara sepeda mencakup lebih dari 2100 mil dalam 23 hari.

  10. Patung Liberty, salah satu struktur yang paling dikenal luas dari AS, konon dibuat di Perancis. Ketika AS sedang merayakan ulang tahun seabadnya pada tahun 1886.

  11. Perancis memiliki pajak kekayaan tertinggi, dibandingkan negara lain di Eropa.

  12. Hari April Mop diyakini berasal di Perancis, tahun 1564, ketika negara mulai mengikuti Kalender Gregorian.

  13. Fakta lain yang menarik adalah bahwa didalam bahasa Perancis terdapat sejumlah kata yang merupakan nama dari seseorang. seperti, ‘chauvinisme’ kata ini diyakini berasal dari Nicola Chauvin, seorang tentara dalam pasukan Napoleon itu yang kesetiaannya kepada kaisar adalah legendaris. Kata ’sadisme’ berasal dari nama Marquis de Sade, seorang bangsawan Prancis yang memimpin kehidupan jangak dan menulis novel sadis.

  14. Perancis memiliki museum trebesar, yang di namakan Museum Louvre, salah satu museum seni terbesar di dunia.

  15. Perancis adalah tempat seni gothic dan tempat lahirnya gaya Baroque. Ini adalah alasan mengapa ada banyak katedral dan bangunan yang contoh-contoh seni gothic disana.

  16. Masakan Perancis trbukti memang enak, bahkan terkenal hingga kepenjuru dunia.

Bagaimana . . . apakah ini menjadi pengetahuan baru bagi anda . . . . mungkin hanya ini saja yang bisa saya berikan . . . semoga informasi ini dapat bermanfaat dan dapat menambah wawasan kita terhadap dunia . . . .
TERIMA KASIH 

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Thank you ;)

Anonim mengatakan...

Aku pengen banget kuliah di Paris , Perancis
Karna negara nya sangat indah