Rabu, 22 Februari 2012

Special Valentine

Beberapa hari yang lalu tepatnya pada 14 Februari kita merayakan hari Valentine.Tapi apa sebenarnya hari valentine itu ?
Ternyata 14 Februari adalah hari kematian seorang pendeta bernama St.Valentine atau juga sering dijuluki sang pejuang cinta.Sejarah singkatnya,dulu ketika jaman romawi,tentara Romawi kesulitan merekrut tentara  Karena para pemuda tidak mau berpisah dengan istri mereka.Karena hal ini akhirnya dibuatlah peraturan yang melrang adanya pernikahan.Aturan ini sangat ditentang oleh St.Valentine.Dan kemudian St.Valentine secara diam-diam menikahkan sepasang kekasih yang saling jatuh cinta.Hal ini terus dilakukan hingga akhirnya ketahuan.St.Valentine di tangkap dan dipenjara hingga akhirnya wafat  setelah menuliskan sebuah surat.St..Valentine wafat pada 14 Februari yang sekarang kita kenal sebagai hari Valentine atau hari kasih sayang . .



Di pertemuan kali ini saya akan membagikan sedikit informasi tentang beberapa Film dengan nuansa 'CINTA' Terbaik . .

1.    MY GIRL












 Ini adalah Film yang diproduksi oleh Thailand.Film ini adalah Film dengan nuansa kasih sayang terbaik menurut saya. Film ini menceritakan tentang sepasang sahabat yaitu Jeab dan Noi-Naa.
Mereka  lahir dan tumbuh disebuah perkampungan di Thailand. Ayah mereka memiliki profesi yang sama, yakni menjadi pemilik Barbershop. Dengan profesi yang sama itu, tak heran jika ayah Jeab dan Noi-Naa memiliki sikap permusuhan. Kedai Barber shop mereka yang hampir bersebelahan (dipisahkan oleh sebuah toko permen) memperuncing sikap permusuhan mereka.

Namun tak demikian halnya dengan Jeab dan Noi-Naa. Mereka justru berteman baik dan saling melindungi. Bahkan saat beberapa orang teman Jeab meledek pun, Noi-Naa yang tampil kedepan untuk membela Jeab.

 Mereka selalu bersama-sama setiap saat.Hingga suatu saat timbul rasa malu pada Jeab yang selalu di ledek sebagai pacar Noi-Naa.Jeab berusaha keras untuk dapat bergabung dan bermain dengan anak laki-laki.Hingga dia rela menyakiti Sahabatnya Noi-Naa.Saat itu hubungan mereka menjadi hancur.Jeab yang selalu di hantui rasa bersalah takut untuk minta maaf.Hingga akhirnya mereka berpisah dalam waktu yang lama karena Noi-Naa pindah rumah.Saat mereka bertemu kembali Noi-Naa sudah menikah dengan orang lain.Tapi menurut saya Ending dari film ini kurang memuaskan Karena berakhir dengan Sad Ending

2.    Slumdog milionaire


 

 Ini adalah Film India.Tapi bukan film India seperti biasanya.Ini adalah Film India terbaik menurut saya.
Film yang menceritakan tentang Kisah persahabatan yang berakhir dengan Cinta.Film ini di sutradarai oleh Danny Boyle dan berhasil memenangkan berbagai penghargaan.
Film ini bercerita tentang sepasang saudara yaitu Salim dan Jamal.mereka hidup menderita setelah Ibu mereka meninggal.Suatu saat,saat mereka sedang tidur dimana hari sedang hujan,Jamal adik Salim melihat seorang gadis yang kehujanan.Jamalpun mengajak Gadis itu untuk berteduh bersama mereka.Gadis itu bernama Latika.Tapi suatu saat mereka di ambil oleh seseorang untuk disuruh mengamen,mengemis,dll.Dan merekapun berhasil kabur,kecuali Latika yang masih tertinggal dan pada saat itu mereka berpisah untuk waktu yang lama.Tapi kemudian Jamal pun bertemu kembali dengan Latika,Walaupun itu hanyalah sebuah pertemuan singkat.Jamal pun berpisah dengan Latika yang saat itu sedang bersama Salim.sebnarnya Salimlah yang mengusir Jamal,sehingga kedua saudara itupun berpisah.Tahun berganti tahun Salim berubah menjadi seorang gangster.Jamal semakin benci dengan kakaknya itu.Ketika dewasa Jamal bekerja sebagai pesuruh di sebuah kantor operator telepon.Ketika para pegawai sedang sibuk menonton acara yang sangat populer pada saat itu,yaitu who wants to be a millionare India.Salim secara diam-diam mencari nomor telepon Kakaknya,Salim.dan akhirnya mereka bertemu kembali,Tapi Jamal Tidak bertemu dengan Latika.
Sampai akhirnya,karena rasa rindu yang sangat dalam.Salimpun ikut acara who wants to be a milionare hanya supaya Latika dapat menonton dirinya.Tapi lebih dari itu Jamal berhasil mencapai pertanyaan terakhir.Tapi pada pertanyaan terakhir dia kesulitan menjawab,karena pertanyaan yang diajukan adalah pertanyaan yang benar-benar dia tidak tahu jawabnya.Dia pun menggunakan bantuan terakhir,yaitu phone a friend.Jamal menelepon kakanya,tapi justru yang menjawab adalah Latika.Film ini berakhir bahagia karena Jamal dan Latika dapat bertemu.Tapi Salim mati karena dibunuh bos gangsternya.tak ketinggalan tari-tarian ciri khas film India juga disajikan saat film ini selesai.

3. THE SOUNDS OF MUSIC
 






















Berikutnya adalah The sounds of music.Ini adalah Film lama dan sangat di gemari di jamanya,Bahkan sampai sekarang.
film ini dibintangi oleh Julie Andrews sebagai Maria dan Christopher Plummer sebagai Kapten Von Trapped.ceritanya bermula dari Maria seorang calon biarawati yang suka bernyanyi.lalu dia dikirim ke keluarga Kapten Georg Ritter Von Trapp. Kapten Von Trapp mempunyai 7 orang anak. Maria bertugas mengasuh 7 anak tersebut. awalnya Maria kurang disenangioleh anak-anal Kapten von Trapped.Tapi pada akhirnya mereka juga bisa menyayangi Maria.dan sampai akhirnya mereka menikah.Setelah film ini ditayangkan,lagu yang menjadi soundtrack menjadi sangat populer.Lagunya berjudul Do re mi.Tapi saya tidak terlalu tertarik dengan film ini walau penggemarnya sekarangpun juga masih banyak.Tapi sebagai pengamat Film Suka tidak suka saya juga harus nonton.

Mungkin sekian dulu informasi dari saya.Sebenarnya masih banyak film bernuansa 'CINTA' yang tidak kalah bagusnya.seperti eat pray love,the notebook,a walk to remember,dll.Tapi menurut saya inilah 3 film romantis terbaik yang pernah saya lihat.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat . . . . Terima kasih !!!



















Tidak ada komentar: